Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Pelayanan, Pemerintah Bakal Perbaiki Tata Kelola Asrama Haji

Genjot Pelayanan, Pemerintah Bakal Perbaiki Tata Kelola Asrama Haji Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama tengah menyiapkan tata kelola manajemen asrama haji modern.

Sekretaris Ditjen PHU Ahmad Abdullah mengatakan penataan manajemen asrama haji yang modern bertujuan memberikan pembinaan pelayanan dan perlindungan terhadap jemaah haji.

"Penataan manajemen asrama haji yang modern merupakan keniscayaan dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada jemaah haji," ungkap Abdullah saat mengunjungi Asrama Haji Embarkasi Balikpapa, kemarin.

Selain manajemen modern, Abdullah juga meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji juga dapat memaksimalkan standar pelayanannya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi tingkat kelelahan Jemaah calon haji serta menambah kenyamanan.

"Standar pelayanan jemaah haji yang maksimal di embarkasi dapat mengurangi tingkat kelelahan dan akan menambah kebugaran dan kenyamanan dalam persiapan beribadah ke tanah suci," ujarnya.

Dia menginginkan tata letak bangunan asrama, tata kelola asrama, tata kelola sumber daya manusia, tata pelayanan, tata kelola administrasi dan keuangan serta customer service berstandar hotel berbintang.

"Upaya Itu semua akan mengubah image masyarakat bahwa asrama haji kita menjadi asrama haji berbintang dan modern," pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan