Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran Disebut-Sebut Maju Pilgub DKI, Eh Djarot Bilang Nanti Dulu

Gibran Disebut-Sebut Maju Pilgub DKI, Eh Djarot Bilang Nanti Dulu Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang didorong maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ditemui di sela-sela Rakernas PDI Perjuangan, Ketua DPP PDIP ini menilai Gibran sebaiknya diberikan kesempatan untuk fokus dulu menjadi Wali Kota Solo.

Baca Juga: Diungkap Pengamat! Diduga Jokowi dan Ganjar Pranowo Disindir Megawati

"Mas Gibran diberikan kesempatan bagaimana seorang pemimpin itu tidak bisa instan biarkan dia fokus terlebih dahulu di Solo," kata Djarot, Rabu (22/6/2022).

Djarot mengungkapkan, selain Pilgub DKI 2024 masih lama digelar, Gibran harus fokus memaksimalkan jabatannya memajukan masyarakat Solo.

"Jadi diuji kalau dapat jabatan itu ujian yang sesungguhnya tentang lulus tidaknya yang menentukan bukan dirinya yang menetukan ya rakyatnya warganya tapi yang lebih atas lagi yang menentukan uji itu lulus adalah Tuhan Yang Maha Esa, ujian," tuturnya.

Lebih lanjut, Djarot mengatakan, nantinya kualitas akan menentukan Gibran mempunyai peluang maju atau tidak di Pilgub DKI 2024.

"Semuanya nanti diuji termasuk mas Gibran," tandasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan