Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apindo Jabar dan Yayasan Buddha Tzu Chi Siap Wujudkan Iklim Usaha Kondusif Serta Kompetitif

Apindo Jabar dan Yayasan Buddha Tzu Chi Siap Wujudkan Iklim Usaha Kondusif Serta Kompetitif Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengurus DPP Apindo Jabar berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi, Bandung. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Yayasan Djonnie Andela dan Wakil Ketua Hengking W, Pendiri Yayasan Ruhiyat dan Herman Widjaya serta jajaran pengurus, relawan serta donatur yayasan tersebut.

Ketua DPP Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi dan bertukar informasi terkait peran masing - masing baik Yayasan Buddha Tzu Chi maupun Apindo untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam satu kolaborasi yang konstruktif.

Baca Juga: Anies Kebangetan Kalau Gak Terima Usul JIS Diganti MH Thamrin, Durhaka Sama Sejarah Jakarta!

Menurutnya, sebagian besar dari para pengurus, donatur dan relawan Buddha Tzu Chi merupakan pengusaha, sehingga relevan bagi Apindo untuk saling mendukung, sesuai dengan visi Apindo yaitu terciptanya iklim usaha yang kondusif dan kompetitif.

"Dengan terciptanya iklim usaha yang kondusif, pengusaha akan tenang, kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan rekan - rekan Buddha Tzu Chi pun akan berlangsung dengan lancar.  Sehingga semua pihak merasa bahagia dan diuntungkan,"kata Ning kepada wartawan di Bandung, Rabu (22/6/2022) malam

Ning menilai Yayasan Buddha Tzu Chi, dengan dana dari para donatur, telah banyak  melakukan  kebaikan di bidang kemanusiaan, kesehatan, pendidikan secara lintas agama, suku, ras, dan wilayah.

"Betul-betul menginspirasi. Banyak sekali yang telah terbantu dengan adanya kegiatan - kegiatan Buddha Tzu Chi,"ujarnya

Sementara itu dalam kegiatan tersebut , Ketua Apindo Jabar banyak berdiskusi dengan salah satu Pendiri Buddha Tzu Chi, Ruchiyat Kurniadi, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa, Tjhioe Helman, Ketua Asosiasi Pertextilan Jawa Barat Ian Syarif serta beberapa pengusaha tentang isu - isu dunia usaha terkini seperti adanya  - Rancangan Undang Undang Ketahanan Keluarga, Relokasi Perusahaan Textile, Dialog Sosial dan sebagainya. Selain itu, dalam kesempatan yang sama jajaran pengurus Apindo Jabar juga melihat berbagai fasilitas yang ada di Yayasan Buddha Tzu Chi.

Adapun, Ketua Yayasan Djonnie Andela menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Apindo dan berharap adanya hubungan baik dan kolaborasi yang terus terjalin antara Apindo dan Buddha Tzu Chi.

Baca Juga: Mahathir Klaim Kepri Harusnya Milik Malaysia, PDIP Langsung Ingatkan Soal Operasi Dwikora

"Kami saling memahami akan peran masing - masing, baik Apindo Jabar maupun Yayasan Buddha Tzu Chi berjanji untuk saling menjaga silaturrahmi, mendukung dan berkolaborasi,"pungkasnya.

Baca Juga: Waspadalah! Permainan Sambo Disebut Sudah Tidak Beres: Mana Bisa Sapu Kotor Menyapu Bersih?

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: