Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tok! Rakernas Putuskan Penentu Capres PDIP di Tangan Megawati

Tok! Rakernas Putuskan Penentu Capres PDIP di Tangan Megawati Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi PDIP Ganjar Pranowo membacakan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP soal Ideologi Pancasila, Sistem Politik, dan Pemilu 2024.

Rakernas II PDIP menegaskan pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi Partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri," kata Ganjar di Jakarta,Kamis (23/6)

Ganjar mengatakan, Rakernas II PDIP  menegaskan pentingnya melakukan penataan sistem politik setelah Pemilu 2024 agar sesuai dengan Demokrasi Pancasila. Langkah yang dapat dilakukan, yakni melakukan koreksi sistem pemilu dan praktik politik liberal yang bersifat kapitalistik, penuh semangat individual, penguatan peran dan fungsi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. 

Selain itu, Rakernas partai juga mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden Jokowi dalam mewujudkan perdamaian dunia dengan mengambil inisiatif bagi penyelesaian konflik Rusia-Ukraina melalui pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif, dan sekaligus mewujudkan kepentingan nasional Indonesia.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan