Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ananda Mikola: Formula E Berpengaruh Positif untuk Indonesia

Ananda Mikola: Formula E Berpengaruh Positif untuk Indonesia Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan pembalap Formula 3 asal Indonesia, Ananda Mikola menyebut penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta membawa pengaruh positif bagi Indonesia di mata dunia.

Ananda mengatakan ajang Formula E memberikan dampak positif kepada Indonesia, khususnya mengenai teknologi di masa mendatang.

"Formula E akan memberikan impact bagus di masa mendatang dengan kehadiran investor-investor yang ingin mengembangkan teknologi. Kalau segi balapanya, Indonesia menjadi kiblat dari motor sports di Asia karena sudah siap menyelenggarakan balapan dengan beberapa sirkuit seperti Sentul dan Ancol," ujar Ananda Mikola dalam acara diskusi, Kamis (23/6/2022).

 Baca Juga: Telak! Djarot Saiful Komentari Kinerja Anies Baswedan, Kemiskinan Hingga Formula E Dikuliti

Ananda mengatakan dampak Formula E ini jangka panjang, tak hanya 1-2 tahun mendatang. Menurutnya, ajang Formula E juga menjadi ajang untuk menunjukan Indonesia sudah siap dalam menghadapi era renewable energy.

Selain itu, ia menjelaskan negara-negara lain juga akan tertarik untuk menjadi tuan rumah ajang balapan mobil listrik.

"Kalau kita ingin melihat kegunaannya, Formula E untuk melihat masa depan untuk melihat mobil yang bebas polusi. Nantinya di masa depan negara-negara lain ingin menjadi tuan rumah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja menggelar ajang balapan Formula E 2022 di Jakarta. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 lalu.

Lanjutnya, dalam helatan yang akan dilangsungkan kembali dalam satu tahun ke depan, ia berharap ada instansi terkait yang mampu memberikan dukungan untuk gelaran Formula E.

"Ke depan saya berharap instansi terkait di sektor pariwisata, industri ataukah itu BUMN harus saling support karena ini bukan hanya hajatan Jakarta saja, ini hajatan Indonesia dan menunjukkan Indonesua itu mampu," ungkapnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan