Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Sosok di Balik Program Kesetaraan dan Inklusi di P&G Indonesia: Angela Primartrianti Hertiningtyas

Inilah Sosok di Balik Program Kesetaraan dan Inklusi di P&G Indonesia: Angela Primartrianti Hertiningtyas Kredit Foto: P&G
Warta Ekonomi, Jakarta -

Angela Primartrianti Hertiningtyas atau yang kerap disapa Angie telah berkarier bersama P&G selama lebih dari 10 tahun lamanya dengan berbagai pengalaman di bidang hukum. Mengawali awal kariernya pada tahun 2010 sebagai Legal Director Procter & Gamble Indonesia, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini bertanggung jawab penuh untuk menangani perusahaan distribusi & perusahaan manufaktur P&G di Indonesia.

Angie mengelola masalah hukum dan kepatuhan perusahaan secara umum dari dua entitas P&G di Indonesia, yakni PT P&G Home Products Indonesia sebagai perusahaan distributor dan PT P&G Operations Indonesia sebagai perusahaan manufaktur. Tidak hanya itu, Angie juga berperan dalam memberikan nasihat hukum komersial strategis kepada manajemen Indonesia dan terlibat dalam negosiasi dan peninjauan kontrak komersial.

Baca Juga: UU IKN Beri Kepastian Hukum Presiden Selanjutnya Melanjutkan Pembangunan IKN Nusantara

Dedikasi dan kecintaan penuh terhadap pekerjaannya ia terus tuangkan dengan terus memberikan analisa yang tajam dalam mengantisipasi masalah, memberikan penilaian risiko, dan mengidentifikasi solusi proaktif untuk mengurangi risiko hukum bagi bisnis. Angie juga bertanggung jawab dalam berurusan dengan pihak eksternal seperti para regulator terkait program kepatuhan dan perkembangan regulasi.

Tidak hanya di bidang Hukum, Angie juga memiliki passion dalam memimpin Tim Kesetaraan dan Inklusi. Sebagai seorang pemimpin, ia yang memiliki tanggung jawab utama dalam membangun timnya menyuarakan dan mengaplikasikan kesetaraan gender di tempat kerja. Saat menjalankan perannya, Angie juga berperan untuk memastikan P&G dapat menjadi tempat kerja yang inklusif bagi semua karyawannya.

Memimpin di posisi yang tinggi di salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia, tentu memiliki tantangan yang tiada habisnya. Namun, ia percaya bahwa tidak membatasi diri dalam bekerja maupun berkarya sangat penting untuk berhasil dalam melaksanakan rencananya dan memimpin tim untuk mendukung organisasi agar terus tumbuh dengan tetap menanamkan nilai-nilai kesetaraan.

"Budaya kesetaraan dan inklusivitas perlu menjadi perhatian terutama di ruang lingkup pekerjaan. Membangun budaya yang setara dan inklusif merupakan hal yang krusial bagi saya. Hal ini akan menciptakan kesempatan lebih baik lagi terutama untuk perempuan dapat berkembang dan berkreasi. Namun, hal ini juga harus selaras dengan rencana bisnis perusahaan secara keseluruhan sehingga dengan budaya yang setara dan inklusif, justru akan membantu perusahaan mendorong kemajuan bisnisnya," ujar Angie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Sebagai pemimpin untuk Kesetaraan dan Inklusi di P&G Indonesia, Angie dan tim Kesetaraan dan Inklusi di P&G melakukan banyak inisiatif dalam menyukseskan misinya. Beberapa program yang berhasil diusung oleh Angie adalah paid paternity leave selama 60 hari, program mentoring, ruang laktasi, program inklusi untuk new hire, program ANJANI (GerakAN MAju Wanita Indonesia) untuk pelatihan dan pembekalan untuk para wirausaha wanita. Program ini merupakan program yang fokus untuk keseteraan gender dan inklusivitas.

Program-program ini mendapat tanggapan yang positif baik dari pihak internal maupun eksternal, dan terakhir bahkan mengantar P&G Indonesia mendapat penghargaan dari UN Women Indonesia dalam kategori Gender-Inclusive Workplace di tahun 2021. 

Di tengah kesibukan pekerjaannya, Angie juga tergabung sebagai Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) serta Dewan Pengurus dari Indonesia In-house Counsel Association. Terlepas dari hasrat dan kariernya yang sukses di bidang Hukum serta Kesetaraan dan Inklusi, Alumnus Universitas Indonesia ini selalu memberikan upaya yang maksimal dalam mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya.

Dalam menjaga keseimbangan serta kehidupan kerja, Angie sering kali menghabiskan waktu untuk bepergian, ia juga menunjukkan minat pada Seni. Angie merupakan sosok yang selalu ingin mempelajari hal-hal baru untuk membuatnya berenergi hal ini dia salurkan dengan membaca sebagai salah satu aktivitas yang ia gemari.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: