Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora Jelaskan Posisi Gibran di ASEAN Para Games 2022

Menpora Jelaskan Posisi Gibran di ASEAN Para Games 2022 Kredit Foto: Shopee Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali menegaskan dirinya selaku penyelenggara dan penanggung jawab pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan digelar di beberapa kota di Jawa Tengah.

Ia menjelaskan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka membantu pelaksanaan pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara itu di daerah. "Kendali, tanggung jawab dan segala sesuatunya ada di Menpora. Jadi, pemerintah setempat itu hanya membantu pelaksanaan penyelenggaraan," kata Menpora Amali di Jakarta, kemarin.

Menpora meluruskan kabar seakan-akan Presiden Joko Widodo melalui Perpres No 95/2022 mengenai ASEAN Para Games menunjuk anaknya yang juga Wali Kota Surakarta.

Amali menjelaskan Gibran sebagai Ketua Pelaksana INASPOC karena memang penyelenggaraan lokasinya di Surakarta, Jawa Tengah. Di Surakarta, imbuhnya banyak venue yang akan digunakan karena selama ini menjadi pemusatan latihan atlet-atlet Para Games Indonesia.

Selain Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, dan Semarang juga menjadi lokasi penyelenggaraan.“Dalam Perpres dikatakan Ketua Penyelenggara adalah Menpora. Karena pelaksanaannya di Surakarta maka Walikota Surakarta ini membantu pelaksanaan. Jadi walikota Surakarta hanya membantu pelaksanaan, bukan sebagai penanggungjawab karena penanggungjawab tetap Menpora dan pengarahnya adalah Menko PMK," urainya. 

Dia pun berharap dengan dukungan tersebut penyelenggaraan bisa sukses. Ia meminta warga Surakarta dan sekitarnya semua turut memberikan dukungan.

“Saya berharap semoga ini bisa sukses semua dan masyarakat Surakarta dan sekitarnya memberikan dukungan,”Ucap Amali. Asean Para Games 2022 akan digelar pada 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2022 

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan