Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surya Paloh Yakin dengan Anies Baswedan dan Dua Nama Lainnya Sebagai Bakal Capres yang Akan Diusung NasDem

Surya Paloh Yakin dengan Anies Baswedan dan Dua Nama Lainnya Sebagai Bakal Capres yang Akan Diusung NasDem Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap hasil rekomendasi bakal calon presiden atau Capres 2024 usulan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia tidak akan berubah.

"Nah, saya berharap benar-benar tidak ada perubahan. Tapi apa yang bisa kita pastikan dalam kehidupan dan perjalan hari esok ini dan siapa yang bisa memastikan itu? Ya kan," ungkap Surya di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

"Tapi kalau bicara masalah niatnya, tekadnya, semangatnya ya ada enggak?" sambungnya.

Surya Paloh pun meyakini bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dapat diandalkan untuk diusung oleh NasDem dan tidak akan meleset. Sebab, mereka memiliki kualifikasi yang sama.

"Kualifikasi itu ada pada mereka," katanya.

Baca Juga: Koar-koar Masalah Kemiskinan di DKI Jakarta, Djarot Eks Wakilnya Ahok Diingatkan Komisaris Ini Soal "Kampanye Beras": Tetap Kalah!

Lebih lanjut dia menuturkan, berjalannya dinamika politik Partai NasDem akan melihat perkembangannya juga, berkompetisi, tidak hanya mengenal, tapi harus memiliki kemampuan serta kelemahan.

"Tapi siapa yang kita hadapi. Nanti kita akan lihat juga, dua kesebelasan atau tiga kesebelasan yang harus kita lihat satu sama lain ya. The strange point-nya," tuturnya.

Surya menegaskan, pihaknya belum memilah-milah kandidat koalisi yang bakal bergabung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia menyebut saat ini NasDem masih fokus dalam penjajakan.

"Koalisi itu belum tercapaai. Belum ada itu. Mencoba melihat lihat-lihat mendengarkan pikiran-pikirannya termasuk kita juga tidak membahas masalah Pemilu-Pemilu yang ada dalam negeri kita," pungkasnya. []

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan