Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Depan Puan dan Ganjar, Soal Capres PDIP, Megawati Sambil Senyum: Sabar Sedikit

Depan Puan dan Ganjar, Soal Capres PDIP, Megawati Sambil Senyum: Sabar Sedikit Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku kerap ditanya kapan dirinya mengumumkan nama calon presiden dan calon wakil presiden atau Capres-Cawapres 2024 yang akan diusung parpolnya.

Hal itu diungkapkan Megawati ketika berpidato saat penutupan rapat kerja nasional (Rekernas) II 2021 PDI Perjuangan di Sekolah Partai itu, Jakarta Selatan pada Kamis (23/6).

Megawati pun meminta semua pihak bersabar menunggu waktu pengumuman sosok capres-cawapres dari PDIP.

Baca Juga: Demi Rakyat, PDIP Ogah Berkoalisi Sama PKS dan Demokrat!

"Ya, sabar sedikit. Orang waktunya masih dua tahun, lah. Ya, boleh, dong, saya umpetin (simpan, red) terus," kata Megawati, lantas tersenyum.

Kalimat itu disampaikan Megawati di hadapan para kadernya, termasuk Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang dalam sejumlah survei masuk bursa capres 2024.

Sebagai tokoh yang sudah terjun ke politik sejak 1986, Megawati mengaku paham bahwa menjadi Presiden RI itu mudah.

"Namun, yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin," lanjut Presiden Kelima RI itu.

Diketahui, Rakernas II 2021 PDIP yang diselenggarakan di Sekolah Partai itu menghasilkan sejumlah rekomendasi yang dibacakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Jusuf Kalla Memang Bukan Main, Bisa Satukan Anies Baswedan dan Surya Paloh Walau Bertolak Belakang!

Satu di antaranya, muncul komitmen bahwa sosok Capres-Cawapres 2024 dari PDIP menjadi hak prerogatif Megawati Soekarnoputri.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan