Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Seru! Pengamat Sebut Pilpres 2024 Bisa Berlangsung Dua Putaran, Simak!

Makin Seru! Pengamat Sebut Pilpres 2024 Bisa Berlangsung Dua Putaran, Simak! Kredit Foto: Antara/Zarqoni Maksum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi bakal ada empat poros koalisi partai politik di Pemilu 2024, sehingga pemilihan presiden atau pilpres berlangsung dua putaran.

Menurut Ujang, suara pemilih akan menyebar ke empat pasang calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung empat poros koalisi tersebut.

Untuk itu, Ujang memberikan pesan kepada para elite politik untuk bijaksana dalam berkompetisi pada Pilpres 2024.

"Kami meminta kepada elite untuk menjaga kesadaran agar mereka tidak membangun black campaign dan saling membusuk-busukkan lawan," kata Ujang dilansir dari JPNN.com, Kamis (23/6).

Dia menilai empat poros politik itu bisa terbentuk dari Partai Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Poros lainnya ialah kedekatan Gerindra dengan PKB, lalu koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS.

Satu lagi, PDI Perjuangan yang tidak berkoalisi dengan partai politik lain lantaran sudah punya tiket mengusung capres-cawapres.

Baca Juga: Yang Kemarin Taruhan Alphard Mohon Siap-siap! Selain Jusuf Kalla, Dua King Maker Lain Bisa Dukung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden

Oleh karena itu, Uang menyarankan masyarakat untuk cerdas dalam memilih pasangan capres-cawapres.

Masyarakat juga perlu memperhatikan visi, misi, dan program kerja Capres-Cawapres 2024, bukan berdasarkan uang yang diberikan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan