Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT UniCharm Indonesia Tbk Meluncurkan Produk Pembalut Menggunakan Bio Material

PT UniCharm Indonesia Tbk Meluncurkan Produk Pembalut Menggunakan Bio Material Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, PT Uni-Charm IndonesiaTbk mengadakan konferensi pers pada Jumat, 3 Juni di Jakarta untuk meluncurkan produk pembalut wanita Charm Herbal Ansept+ Bio pertama di Unicharm Group yang menggunakan Bio Material berasal dari tumbuhan tebu. Produk yang diluncurkan kali ini menggunakan bio material di kemasan luar, kemasan individual, dan top sheet untuk pertama kalinya di Unicharm Group.

Selain itu, bio material juga digunakan pada bagian back sheet, sehingga dapat mengurangi penggunaan jumlah plastik berbahan dasar minyak bumi. Konferensi pers offline kali ini merupakan yang pertama kalinya diadakan, setelah terakhir kali diadakan 3 tahun yang lalu. Dihadiri oleh lebih dari 30 media baik online, koran maupun majalah, 4 stasiun TV, serta Putri Lingkungan Indonesia 2020, PutuAyu Saraswati.

Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan slogan PT Uni-Charm Indonesia Tbk yaitu Ethical Living For SDGs yang berarti melakukan kebaikan kecil di dalam kehidupan sehari-hari, maka dilakukan upaya untuk membentuk lingkungan yang berkelanjutan dengan menggunakan sumber daya yang dapat diperbarui.

Charm Herbal Ansept+ Bio yang diluncurkan kali ini sebagian materialnya berasal dari sumber daya yang dapat diperbarui dan berasal dari tumbuhan, yaitu tebu.

Presiden Direktur Yuji Ishii menjelaskan, “Untuk meluncurkan pembalut menggunakan Bio Material, departemen R and D kami melakukan riset selama kurang lebih 4 tahun, dan bekerjasama dengan badan riset dalam dan luar negeri untuk melakukan trial and error berulang kali. Hasilnya, kami berhasil meluncurkan Charm Herbal Ansept+ Bio yang top sheet, yaitu bagian yang bersentuhan langsung dengan kulitnya menggunakan Bio Material yang dibuat dari saringan serat tebu, dalam edisi terbatas. Selain itu, back sheet, kemasan individual dan kemasan luarnya juga menggunakan Bio Material. Upaya ini merupakan pertama kalinya bagi Unicharm Group, yang kami anggap akan dapatberkontribusi pada pengurangan plastik berbahan dasar minyak bumi”.

Melanjutkan launching pembalut Charm Safe Night dan masker Protect Pollution dalam kemasan kertas di tahun 2021 lalu, di tahun ini kami juga meluncurkan popok bayi MamyPoko Royal Soft New Born tipe perekat dengan kandungan kapas organik dalam edisi terbatas pada pertengahan bulan Juni, untuk dijual terutama di online shop”.

Di samping itu, untuk mempenetrasikan Ethical Living for SDGs, akan dibuat Ethical Living Corner di Official online shop yaitu Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Baca Juga: Perluas Kesempatan Kerja, Citi Indonesia Alokasikan Hibah Rp 12 Miliar

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: