Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkataan Bodoh Joe Biden Telak Ditepis Xi Jinping, Kalimatnya Nyelekit

Perkataan Bodoh Joe Biden Telak Ditepis Xi Jinping, Kalimatnya Nyelekit Kredit Foto: Instagram/Xi Jinping
Warta Ekonomi, Beijing -

Pemimpin China Xi Jinping dengan telak menepis perkataan bodoh Presiden Joe Biden. Itu mengacu langsung pada arahan kebijakan Biden untuk bersaing dengan China "dari posisi yang kuat dengan membangun kembali dengan lebih baik di dalam negeri dan bekerja dengan sekutu dan mitra AS."

Selama pidato virtual dari Beijing untuk Forum Bisnis BRICS tahunan, presiden China mengulangi pandangannya tentang dunia yang sedang mengalami perubahan "tidak terlihat dalam satu abad."

Baca Juga: Tajam! Xi Jinping Protes Sanksi-sanksi Internasional Masih Disalahgunakan

“Pada abad yang lalu, umat manusia telah melalui momok dua perang dunia dan bayang-bayang gelap Perang Dingin. Tragedi masa lalu memberitahu kita bahwa hegemoni, politik kelompok dan konfrontasi blok tidak membawa perdamaian atau keamanan; mereka hanya mengarah pada perang dan konflik," kata Xi dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan dan kelompok bisnis dari Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan.

Dia menggunakan kesempatan itu untuk melawan pembangunan aliansi AS di Asia, serta sanksi Barat terhadap Rusia, yang Xi peringatkan mungkin memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan.

"Krisis Ukraina adalah peringatan lain untuk semua orang di dunia. Ini mengingatkan kita bahwa kepercayaan buta pada apa yang disebut 'posisi kekuatan' dan upaya untuk memperluas aliansi militer dan mencari keamanan sendiri dengan mengorbankan orang lain hanya akan mendaratkan diri sendiri dalam dilema keamanan," katanya, dikutip laman Newsweek.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan