Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kriteria Mantu Megawati Bukan Tukang Bakso, Warganet Ramai Komentar: Aku Bangga Bapakku Tukang Bakso

Kriteria Mantu Megawati Bukan Tukang Bakso, Warganet Ramai Komentar: Aku Bangga Bapakku Tukang Bakso Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, soal menantu tukang bakso memang mengundang berbagai reaksi publik. Banyak warganet yang menyayangkan pernyataan perempuan 75 tahun itu karena dianggap mendiskreditkan sebuah profesi.

Dalam hal ini, seorang pria memberikan jawaban menohok atas pernyataan Megawati tersebut. Video pria tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram @rumpi_gosip. Pada videonya, pria tersebut memberikan reaksi pada video Megawati.

Baca Juga: Tanggapi Omongan Megawati Soal Kulit Orang Papua, OPM: Sudah Nenek, Daya Pikir Menurun Jadi Bicara Sembarang

"Lah emang kenapa rupanya kalau tukang bakso, emang profesi tukang bakso hina?" ungkap pria tersebut. "Saya paham kalau orang tua pingin yang terbaik untuk anaknya, tapi kata-kata ibu itu seolah merendahkan profesi tukang bakso," imbuhnya.

Pria tersebut kemudian menyatakan bahwa sebagai rakyat yang pernah dipimpin Megawati ia kecewa dengan pernyataan mantan presiden kelima itu. "Apakah seperti ini para pejabat bercanda, gue heran lucunya di mana?" tanya pria tersebut.

"Kalau saya sih malah bilang ke anak saya nanti awas loh kalau nanti nyari yang kayak koruptor. Sekarang pertanyaanya gini hinaan mana tukang bakso sama koruptor?" tambahnya.

Video pria tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet. "Papa aku tukang baso juga enggak mau sama Puan," komentar warganet.

"Ku sebut dia si keren pemberani," imbuh warganet lain.

"Sok-sokan ngerendahin tukang bakso, kalo enggak ada tukang bakso mungkin ibu enggak akan pernah makan bakso," tambah lainnya.

"Mending tukang baso daripada tukang korupsi," tulis warganet di kolom komentar.

"Keren sih sama kome loh setuju banget," timpal lainnya.

"Bapak aku tukang bakso, aku bangga sama bapakku tukang bakso," balas lainnya.

Pernyataan Megawati

Pada pidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan kemarin, Senin (21/6/2022), Megawati bercerita tentang pesannya pada Puan saat mencari pasangan. Pada video yang beredar di media sosial, Megawati menyatakan bahwa dia mewanti-wanti agar tiga anaknya tidak membawa menantu yang kayak tukang bakso.

"Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso," ungkap Megawati yang disambut tertawa oleh para kader PDIP yang datang.

Bahkan, Presiden Jokowi dan putri Megawati sendiri, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, juga ikut tertawa menanggapi candaan ibunya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan