Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inspirasi Bagi Pelaku UMKM, Sandiaga Didukung jadi Presiden 2024

Inspirasi Bagi Pelaku UMKM, Sandiaga Didukung jadi Presiden 2024 Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci deterjen kepada emak-emak milineal yang tergabung dalam komunitas Jakarta Sukes Sejahtera (JSS). 

Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri mengatakan, pelatihan kepada relawan bertujuan untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi dalam menciptakan suatu produk. Tujuannya, yaitu untuk melahirkan entrepreneur baru di masyarakat.

"Kita berharap peserta tersebut mendapatkan skill baru yang kedepannya bisa dikembangkan dan bisa dijadikan sebagai usaha. Tujuannya untuk mencapai kualitas yang benar-benar sempurna dan sesuai sama apa yang kita harapkan untuk pesertanya," ujar Faizal.

Faizal memaparkan secara mekanisme nantinya para peserta akan diberikan beberapa pendampingan bisnis dari proses produksi hingga pemasaran. Metode ini dilakukan agar masyarakat siap untuk berwirausaha.

"Sahabat Sandi memberikan pelatihan tidak hanya cukup di hari ini saja, karena kita akan terus memberikan pendampingan kepada 20 peserta terbaik mengenai hal branding, produk, perizinan hingga marketnya yang juga kita siapkan," ujarnya.

"Jadi para peserta yang nanti kiranya sudah lulus dan layak produknya bisa di sebarluaskan dan di jual di pasaran, kita akan memberikan pasarnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Faizal menegaskan, relawan yang tergabung dalam komunitasnya mendukung Sandiaga Uno menjadi Calon Presiden di 2024 mendatang. Alasannya, Sandiaga Uno merupakan sosok inspiratif bagi para pelaku UMKM dan emak-emak, lantaran berhasil menciptakan entrepreneur baru lewat program pelatihan.

"Pak Sandi mengatakan langsung kepada saya bahwa beliau sudah mewakafkan dirinya untuk siap maju sebagai Calon Presiden di tahun 2024. Jadi kita optimis dan yakin bahwa relawan Sandi khususnya di Jakarta untuk membantu dalam memenangkan nanti dalam pemilihan presiden," pungkasnya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan