Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSSI Buka Hasil Investigasi Kematian Dua Suporter Persib Bandung

PSSI Buka Hasil Investigasi Kematian Dua Suporter Persib Bandung Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah merampungkan investigasi terhadap insiden meninggalnya dua suporter saat laga antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 17 Juni lalu.

Panitia pelaksana (panpel) dinilai tak mampu mengurai massa. Demikian salah satu hasil investigasi. Menurut Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing ada beberapa poin yang dihasilkan dari investigasi ini.

“Jadi tim investigasi sudah melaksanakan tugasnya. Poin poin di atas yang harus ditindaklanjuti,” kata Erwin.  Dalam waktu dekat, Komdis PSSI kata Erwin akan melakukan sidang untuk mengambil putusan terhadap insiden di GBLA itu.

“Ya tunggu saja putusannya. Kalau sudah ada putusan pasti akan kita sampaikan ke publik,” imbuh Erwin. Dalam investigasi itu, panpel dinilai kurang mampu mengurai massa yang telah membludak di luar stadion dan berdesakan di pintu V.

Mereka juga dianggap kurang sosialisasi terhadap para suporter hingga akhirnya melebihi kapasitas yang ditentukan Kurangnya antisipasi dari pihak panpel pun masuk dalam catatan.

Baca Juga: Dua Suporter Tewas Terinjak, Menpora Minta Evaluasi Prosedur Keamanan Stadion

Hal itu termasuk dengan seleksi penonton yang tidak punya tiket, tapi bisa masuk dalam stadion. Pencahayaan luar stadion diklaim sangat gelap sehingga rentan memunculkan kasus. Dugaan penjualan tiket online di luar stadion juga masuk dalam catatan investigasi ini

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan