Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anti Noda dan Goresan serta Tahan Lama, Material Blanco Silgranit Jadi Pilihan Tepat Bagi yang Suka Memasak di Dapur

Anti Noda dan Goresan serta Tahan Lama, Material Blanco Silgranit Jadi Pilihan Tepat Bagi yang Suka Memasak di Dapur Kredit Foto: Blanco
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kitchen sink (bak cuci dapur) merupakan salah satu elemen utama dari keseluruhan dapur yang sangat penting untuk diperhatikan. Terutama saat seseorang hendak mendesain ulang, merenovasi, atau membangun rumah baru. Penting untuk memasang jenis kitchen sink yang tepat karena tentunya akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sebagian besar pekerjaan dan waktu yang dihabiskan di dapur terjadi di kitchen sink, seperti mencuci peralatan masak hingga memotong bahan makanan. Oleh sebab itu, memiliki kitchen sink yang bagus, baik secara fungsi maupun desain, akan sangat membantu pekerjaan di dapur menjadi lebih efektif dan efisien.

Sebelum menentukan desain kitchen sink, pemilihan material menjadi salah satu kunci utama untuk menentukan kualitas dan tampilan kitchen sink. Menurut riset yang dilakukan oleh BLANCO, pada saat memasak di dapur, 60% dari waktu kita dihabiskan di area bak cuci piring. Karena intensitas penggunaan yang tinggi, tentunya membutuhkan material yang tahan lama serta tahan terhadap noda, lecet, dan goresan.

Dua dari berbagai jenis material sink yang banyak beredar ialah stainless steel (besi tahan karat) dan keramik. Namun seiring perkembangan inovasi material dan desain, sink dengan material komposit kini mulai populer. Hal ini karena material komposit memiliki rangkaian pilihan warna dan desain yang lebih beragam dan kekinian, ketahanan yang luar biasa, serta perawatan yang mudah dan praktis.

BLANCO Silgranit adalah salah satu produk kitchen sink dari BLANCO dengan 80 persen material komposit granit yang terbuat dari butiran pasir kuarsa, komponen paling kuat dari granit. Penggunaan material ini menghasilkan daya tahan yang sangat tinggi yang pastinya diperlukan dalam tugas dapur sehari-hari. 

BLANCO sendiri adalah brand asal Jerman yang kini dikenal sebagai salah satu pemimpin global dalam pengembangan, penelitian, dan produksi bahan komposit selama lebih dari 30 tahun. BLANCO merupakan brand pertama di Indonesia yang memperkenalkan produk bak cuci piring berbahan komposit.

Produk-produk BLANCO di Indonesia saat ini telah dipasarkan oleh distributor tunggal dan resmi BLANCO di Indonesia selama lebih dari 34 tahun, yakni CV Tranindo Sejahtera.

Orlena selaku Creative Director dari CV Tranindo Sejahtera mengatakan, “BLANCO Silgranit memiliki permukaan dengan karakter seperti batu saat disentuh, sangat kuat dan mudah dirawat. Dengan ketahanan yang luar biasa, pisau yang tajam dapat digunakan untuk memotong langsung di atas permukaan Silgranit.”

Menurut pemaparan Orlena, BLANCO Silgranit dari segi desain menggunakan penerapan berbagai tren desain ke dalam produk kitchen sink. Selalu ada kitchen sink yang cocok dengan desain dapur apapun baik minimalis, modern, bahkan klasik.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan