Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hubungan Surya Paloh-Megawati Tidak Baik, Tokoh Satu Ini yang Bisa Satukan: Jokowi

Hubungan Surya Paloh-Megawati Tidak Baik, Tokoh Satu Ini yang Bisa Satukan: Jokowi Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menduga hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sedang tidak baik.

Namun, Fernando menilai situasi tersebut sangat wajar, apalagi di tengah gencarnya parpol-parpol menjalin komunikasi. Saat tensi politik naik, kata Fernando, dugaan saling sindir terkait partai sombong pun akhirnya jadi polemik tersendiri yang mewarnai keduanya.

Baca Juga: NasDem Siapkan Tiga Paket Capres Buat Jokowi, Anies dan Ganjar Masuk Daftarnya!

"Di dalam politik, sangat biasa suatu hubungan ada pasang surut," ujar Fernando kepada GenPI.co, Minggu (26/6).

Fernado mengatakan bahwa Megawati dan Surya Paloh sama-sama ingin menjadi tokoh sentral dalam membangun poros koalisi pada Pemilu 2024. Menurut dia, keduanya ingin beradu untuk menjadi king maker capres tertentu.

Meskipun demikian, Fernando menduga Megawati dan Surya Paloh akan menyatu lagi jelang Pemilu 2024. "Keduanya pernah dekat dan sangat mungkin akan kembali mesra ketika ada kesamaan dalam dukungan capres pada Pemilu 2024," ucap dia.

Dia menerangkan kunci terbangunnya lagi kemesraan Megawati dan Surya Paloh ada pada Presiden Joko Widodo. Menurut dia, Jokowi bisa mempersatukan kedua tokoh politik tersebut.

"Megawati dan Surya Paloh sebagai politisi senior dan juga pimpinan partai politik harus menunjukkan sikap kenegarawanan," ungkapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan