Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Gandeng Komunitas Buat Kebijakan Strategis Atasi Masalah Sampah

Ganjar Pranowo Gandeng Komunitas Buat Kebijakan Strategis Atasi Masalah Sampah Kredit Foto: Pemprov Jateng
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Kongres Sampah II di Paseban Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Sabtu (25/6/2022). Politikus berambut putih itu langsung menemui para penerima penghargaan, baik tokoh maupun komunitas yang aktif dalam pelestarian alam.

Ada sebanyak 26 penerima penghargaan, di antaranya Pelaksana Terbaik Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah, Kalpataru tingkat Provinsi Jawa Tengah, Lomba Bank Sampah, dan Cipta Jingle Jateng Gayeng Telung NG (Ngelongi, Nganggo, Ngolah).

Satu persatu, Gubernur menyampaikan selamat sekaligus dialog singkat tentang apa yang telah dilakukan para penerima penghargaan. Salah satu yang menarik adalah Isa Ansori, warga Desa Belik Kabupaten Pemalang, yang telah melakukan penyelamatan 78 titik sumber mata air di wilayah Pemalang Selatan.

“Apa yang sudah dilakukan sampai dapat penghargaan,” tanya Ganjar.

Isa Ansori dengan tegas menjawab, dirinya telah berhasil melalukan penyelamatan sumber mata air di 78 titik.

“Menyelamatkan sumber mata air, 78 titik sumber,” jelasnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah sempat terkejut, namun akhirnya memberikan jempol dua dan mengucapkan apresiasi kepada Isa.

“Wah, ini bagus. Penyelamatan 78 titik sumber mata air,” imbuh Ganjar.

Ganjar menyampaikan, Kongres Sampah sebenarnya sudah diinisiasi sejak sebelum pandemi Covid-19. Dan, tahun ink baru dapat dilaksanakan untuk kali kedua.

“Hari ini kita membuat Kongres Sampah yang kedua. Sebelum pandemi kita sudah membuat, tapi karena pandemi tidak jalan. Dan akhirnya kita ketemu lagi yang kedua,” paparnya.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan