Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kedatangan Jokowi di Jerman Disambut Cuaca Cerah, Sosok Wanita Menunggu, Siapa Dia?

Kedatangan Jokowi di Jerman Disambut Cuaca Cerah, Sosok Wanita Menunggu, Siapa Dia? Kredit Foto: Twitter/Jokowi
Warta Ekonomi, Munich -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendarat setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam dengan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Baca Juga: Innalilahi, Rusia Gempur Kyiv dengan Rudal Kala Jokowi Mulai Perjalanan ke Eropa

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Setelah pintu pesawat terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuruni tangga pesawat. Dia disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana.

Selanjutnya, presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan kendaraan mobil. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbatas berangkat menuju beberapa negara pada Minggu (26/6/2022).

Lawatan itu diawali Jokowi menuju Jerman guna menghadiri KTT G7. Di sana, suami Iriana tersebut menjadi perwakilan negara partner karena Indonesia berstatus sebagai Presidensi G20.

"Kami akan mendorong dan mengajak negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Minggu.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Terkait Cawapres Pilihan Anies Baswedan: Nggak Mungkin dari Nasdem

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: