Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tentara China Pantau Pesawat Amerika, Pasukan Komando Timur Siaga!

Tentara China Pantau Pesawat Amerika, Pasukan Komando Timur Siaga! Kredit Foto: Getty Images/AFP/Noel Celis
Warta Ekonomi, Beijing -

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) memantau pergerakan pesawat mata-mata milik militer Amerika Serikat yang terbang di atas perairan Selat Taiwan pada Jumat (24/6/2022).

Komando Teater Timur PLA mengorganisasikan pasukan udara dengan siaga penuh untuk melacak dan memantau pergerakan pesawat tersebut di sepanjang jalur penerbangan, demikian pernyataan pers juru bicara Komando Armada Timur PLA Kolonel Senior Shi Yi.

Baca Juga: Terinspirasi oleh Ukraina, Orang-orang Taiwan Mempersiapkan Invasi China, Sangar!

Ia mengidentifikasi pesawat mata-mata militer AS yang melintas di atas Selat Taiwan itu merupakan pesawat P-8A antikapal selam.

"Kami sangat menentang tindakan AS yang dapat mengganggu situasi di kawasan dan mengancam perdamaian dan stabilitas lintas-Selat," kata perwira perempuan itu.

Pihaknya menyatakan bahwa pasukannya dalam tingkat kewaspadaan tinggi untuk menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial.

China terus mengasah kemampuan militernya di selat yang memisahkan daratan Tiongkok dan kepulauan Taiwan itu.

Beijing menyatakan bahwa Taiwan bagian tak terpisahkan dari wilayah teritorial China. AS secara resmi telah mengesahkan undang-undang tentang penjualan senjata ke Taiwan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan