Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Subianto Ungguli Ganjar dan Anies, Survei IPS: Jika Bertarung Prabowo dengan Anies...

Prabowo Subianto Ungguli Ganjar dan Anies, Survei IPS: Jika Bertarung Prabowo dengan Anies... Kredit Foto: Detik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga survei Indonesia Polling Stations (IPS) merilis hasil survei terbaru tentang elektabilitas calon presiden. Peneliti senior Alfin Sugianto mengutarakan, elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih berada di posisi teratas, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sebanyak 29,8 persen publik mengaku akan memilih Prabowo Subianto. Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan elektabilitas 20,6 persen, diikuti Anies Baswedan 16,8 persen," kata Alfin dalam siaran daring di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Bursa Capres, Anies Baswedan Tempati Posisi Puncak, Prabowo Subianto dan Ganjar Lewat!

Lembaga survei IPS juga melakukan jajak pendapat, jika Pemilihan Presiden (Pilpres) hanya dikkuti dua pasang calon presiden yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Menurutnya, sebanyak 62,1 persen responden mengaku akan memilih Prabowo, sementara 34,4 persen yang menegaskan pilihannya pada Ganjar.

"Sementara itu, jika bertarung Prabowo dengan Anies, sebanyak 61,5 persen responden mengaku akan memilih Prabowo dan 35,2 persen yang menegaskan pilihannya pada Anies Baswedan," tegas Alfin.

Baca Juga: Pantas Jadi Primadona, Lihat Nih Elektabilitas Anies Baswedan! Prabowo-Ganjar Lewat...

Sebagai informasi, survei tersebut dilakukan pada 13-23 Juni 2022 di 34 Provinsi Indonesia dengan populasi warga negara Indonesia yang telah memiliki KTP atau 17 tahun.

Jumlah sampel sebesar 1220 responden, dengan margin of error +/-2.8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara probability dengan teknik acak bertingkat yang pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara tatap muka.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan