Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada yang Nyinyirin Langkah Anies Temui Jokowi demi Bahas Honorer, PKS: Jangan Dipedulikan!

Ada yang Nyinyirin Langkah Anies Temui Jokowi demi Bahas Honorer, PKS: Jangan Dipedulikan! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Azis mengapresiasi rencana Gubernur Anies Baswedan yang akan mengomunikasikan kembali penghapusan honorer dengan pemerintah pusat. Anies sendiri menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Menurut Azis, rencana Anies tersebut ialah untuk memperjuangkan nasib kesejahteraan pegawai honorer.

Baca Juga: Rombongan Anies dan Para Gubernur Segera Menghadap Jokowi Perjuangkan Honorer, Politisi PSI Nyinyir: Ujug-ujug Sudah ke Presiden

"Karena saat ini sudah banyak pejabat yang tidak peduli pada nasib pekerja dan buruh," ucap Azis saat dihubungi JPNN.com, Senin (27/6).

Azis berharap upaya Anies bisa berhasil dan mampu menemukan jalan keluar saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

"Semoga usaha beliau berhasil dengan baik dan nasib para pekerja honorer ini kembali mendapatkan hak-haknya secara layak," kata dia.

Terkait upaya Anies membahas honorer yang dihubungkan dengan isu politik, anggota Komisi E DPRD DKI itu meminta agar tak dipedulikan. Baginya, upaya Anies murni untuk memperjuangkan nasib para tenaga honorer.

"Tidak perlu dipedulikan terus berjuang agar rakyat bisa melihat siapa yang berjuang untuk rakyat," tuturnya.

Kemenpan RB berencana menghapus tenaga honorer mulai tahun depan. Sebagai gantinya, tenaga honorer ini akan digantikan oleh outsourcing sesuai kebutuhan. Penghapusan merupakan bagian dari langkah pemerintah untuk membangun sumber daya manusia (SDM) ASN yang lebih profesional dan sejahtera.

Lantaran hal tersebut, Ketua APPSI Anies Baswedan berencana membawa sejumlah gubernur menemui Presiden Jokowi dan Menpan RB Tjahjo Kumolo. Rombongan yang dipimpin Anies Baswedan itu akan membahas kebijakan tersebut dan bisa mempertahankan tenaga honorer.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan