Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapa yang Bakal Diusung KIB Jadi Capres 2024? Waketum Golkar Buka-bukaan: Bisa Aja Besok...

Siapa yang Bakal Diusung KIB Jadi Capres 2024? Waketum Golkar Buka-bukaan: Bisa Aja Besok... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut sosok capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum disepakati. Sebab, partai yang tergabung dalam KIB belum pernah membahas sosok yang bisa diusung untuk kandidat pada Pilpres 2024.

"Kalau soal nama-nama tadi saya kira, kan, kembali kepada urusan partai partai politik masing-masing, lah," kata Ketua Komisi II DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/6).

Baca Juga: Pengamat: Gangguan ke PPP, Diprediksi Dapat Lemahkan KIB

Namun, kata Doli, KIB bisa saja membahas sosok capres-cawapres dengan cepat. Kemudian poros politik itu mengumumkan paling lambat pekan depan setelah nama disepakati. "Bisa aja besok, kalau sudah selesai (membahas nama Capres-Cawapres 2024, red). Bisa pekan depan," ucap Doli.

Dia di sisi lain mengatakan KIB saat ini berupaya membangun komunikasi dengan parpol lain soal kemungkinan masuk barisan. Selain itu, kata Doli, fokus parpol yang tergabung di KIB mendengarkan aspirasi publik sebelum menentukan sosok capres-cawapres.

"Kami tanya ke masyarakat, kalau aspirasi masyarakat anggap ini bagus, baru masuk ke tahap berikutnya siapa yang membawa konsepsi yang sudah disusun yang sudah dapat respons publik," ungkap Doli.

Baca Juga: Perluas Kesempatan Kerja, Citi Indonesia Alokasikan Hibah Rp 12 Miliar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: