Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inovasi Olesan Coklat dan Susu Coklat Perkokoh Bisnis Sari Roti

Inovasi Olesan Coklat dan Susu Coklat Perkokoh Bisnis Sari Roti Kredit Foto: Sari Roti
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (kode saham: ROTI) yang sejak tahun 1995 telah dikenal sebagai produsen roti terbesar di Indonesia dengan cita rasa coklat yang ikonik akan segera merealisasikan bisnis Olesan Coklat dan Susu Coklat.

Direktur Perseroan, Arlina Sofia, menyebut bahwa tahun 2022 akan tercatat sebagai milestone penting Perseroan memulai bisnis Olesan Coklat dan Susu Coklat. Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di hotel Mulia, Jakarta pada Senin (27/6) telah menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan untuk menambah kegiatan usaha.

Baca Juga: Keuntungan Perusahaan Konglomerat Salim Naik Hampir 5 Kali Lipat Berkat Indomaret hingga Sari Roti

"Manajemen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemegang Saham," terang Arlina Sofia, dikutip dari siaran pers yang diterima, Selasa (28/6/2022).

Terobosan inovasi berupa olesan dan susu sebagai komplementer roti bermula dari pengamatan Manajemen atas produk-produk top-seller di mana rasa original coklat Sari Roti sudah sangat melekat di hati jutaan konsumen Indonesia. 

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, produk Olesan Coklat akan berbagi dengan fasilitas produksi internal sementara produk Susu Coklat akan diproduksi oleh pihak ketiga yang sudah berpengalaman dalam sektor susu kemasan. Kemudian kedua bisnis baru ini akan dipasarkan menggunakan keunggulan distribusi Sari Roti yang mencakup kanal modern dan tradisional tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Perseroan berkeyakinan kontribusi positif dari Olesan Coklat dan Susu Coklat pada kinerja keuangan langsung dapat dirasakan dalam waktu tidak lama. "Manajemen menargetkan pada tahun 2024 untuk bisnis Olesan Coklat dan Susu Coklat meraih minimum 3% dari Laba Kotor Perseroan tahun 2021," papar Ida Apulia Simatupang, Direktur Perseroan.

Sementara, bisnis utama Perseroan, yaitu segmen roti mass-produce, diyakini masih sangat prospektif. Tercermin pada kinerja 1Q/2022 dengan perolehan Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik entitas induk sebesar Rp88,3 miliar atau setara dengan pertumbuhan 55,7% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Capaian cemerlang ini didukung strategi penambahan kapasitas produksi, perluasan jaringan distribusi, peningkatan produktifitas dan efisiensi operasional yang secara konsisten diterapkan oleh manajemen.

"Dalam menjalankan usaha, kami senantiasa berorientasi untuk menghadirkan produk yang halal dan berkualitas untuk semua anggota keluarga. Lebih dari itu, sinergi dari Olesan Coklat dan Susu Coklat akan makin memperkokoh posisi Sari Roti dan Sari Kue dalam Industri Makanan dan Minuman di Indonesia," tutup Arlina Sofia.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan