Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesan Surya Paloh Tegas: Lebih Baik Tidak Ada Pemilu apabila...

Pesan Surya Paloh Tegas: Lebih Baik Tidak Ada Pemilu apabila... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, lebih baik tidak ada penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) apabila malah mengakibatkan perpecahan bangsa Indonesia. "Lebih baik tidak ada pemilu jika itu memberikan konsekuensi pada perpecahan bangsa ini," kata Surya di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (28/6/2022).

Surya memberikan sambutan saat meresmikan kantor DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh di Banda Aceh. Dia menjelaskan, penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 telah dijadwalkan untuk dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Sehingga proses itu harus diikuti karena merupakan amanah dari konstitusi.

"Tapi, saya katakan sebagai ketua umum Nasdem, untuk apa buat pemilu kalau bangsa ini harus terpecah?" ucap Surya. Menurut dia, pemilu harus dilaksanakan dengan syarat semua pihak yang terlibat menghormati perhelatan pesta demokrasi tersebut, menjaga keutuhan, serta merawat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Berani Pilih Anies Baswedan Jadi Bakal Capres, Surya Paloh Dapat Pujian dari Rocky Gerung: Kita Angkat Topi untuk Dia!

"Maka, kita perlu mengambil pelajaran dari pemilu sebelumnya agar kualitas pemilu ke depan ini jauh lebih baik dari apa yang sudah kita lalui," kata Surya. Harus diakui, kata dia, Pemilu 2019 sudah meninggal kesedihan, kepedihan, dan luka di hati sebagian masyarakat Indonesia, bahkan menimbulkan trauma.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan