Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Followers Ridwan Kamil dan Prabowo Banyak, Tapi Maaf, Itu Tidak Signifikan Terhadap Elektabilitas

Followers Ridwan Kamil dan Prabowo Banyak, Tapi Maaf, Itu Tidak Signifikan Terhadap Elektabilitas Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perbandingan antara followers para capres dan cawapres yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024 mendatang tersebar.

Pakar politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio (Hensat) mengatakan, penelitian disertasinya menunjukkan aktivitas media sosial tidak signifikan terhadap peningkatan elektabilitas.

“Saya tu mendapatkan hasil bahwa aktivitas media sosial tidak signifikan terhadap peningkatan ekektabilitas,” tulisnya dalam akun twitternya, Minggu, (26/6/2022).

Baca Juga: Wacana Duet Anies-Ganjar Dilontarkan Surya Paloh, Eh Siapa Sangka Demokrat Bilang Begini

Menurutnya, untuk meningkatkan elektabilitas tidak perlu aktif di sosial media. “Jadi, gak usah kebanyakan akrobat di medsos,” pungkasnya.

Diketahui, sepuluh tokoh yang digadang-gadang maju di pilpres dengan perbandingan followers di akun instagram, facebook dan twitter.

Tiga terbanyak diantaranya Ridwan Kamil 26,7 Juta followers, Prabowo 19 Juta dan Sandiaga Uno 4,5 Juta.

Kemudian Anies Baswedan 11,9 Juta, Ganjar Pranowo 9 Juta, Agus Harimurti Yudhoyono 6,1 Juta, Muhaimin Iskandar 3,7Juta, Erick Thohir 2,8 Juta Puan Maharani 700 ribu dan Andika Perkasa 79,9 ribu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan