Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Sekadar Event, Vespa World Days Jadi Atraksi Pariwisata Menarik di Bali

Tak Sekadar Event, Vespa World Days Jadi Atraksi Pariwisata Menarik di Bali Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan "Vespa World Days (VWD) 2022" yang tidak hanya dihadiri ribuan penggemar Vespa dari dalam dan luar negeri tapi juga menjadi atraksi menarik bagi wisatawan dan masyarakat di Bali. 

"Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor (kehadiran) peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2022).

Baca Juga: Sesmenparekraf: Desa Wisata Mampu Akselerasi Pemulihan Ekonomi Indonesia

Secara khusus Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi inovasi dan kreativitas pelaku ekonomi kreatif "Scooter99" yang sudah dikenal di dunia internasional dalam melakukan rekondisi skuter dan membangun sespan. 

"Kita mendorong agar talenta-talenta ekonomi kreatif kita untuk terus meningkatkan kreativitas dalam bingkai inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," kata Menparekraf Sandiaga. 

Menparekraf Sandiaga pun mendorong komunitas otomotif lain dapat menyelenggarakan acara serupa. Tidak hanya di Bali, tapi juga di destinasi-destinasi lain tanah air terutama 5 destinasi super prioritas. 

"Acara internasional seperti ini akan mendorong promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia seiring dengan upaya kita bersama pulih dari dampak pandemi COVID-19," kata Sandiaga. 

Baca Juga: Anies Baswedan Tutup Holywings, Gimana Nasib Pegawainya? Ustaz Ini Tegas: Selamat dari Gaji Haram!

Managing Director/County CEO PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto Ladiega menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Kemenparekaf/Baparekraf dalam penyelenggaraan "Vespa World Days 2022". Event ini dikatakannya bukan semata-mata untuk komunitas Vespa tapi untuk Indonesia. 

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan