Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baliho Bergambar Ganjar Pranowo Terpasang di Beberapa Tempat, Ternyata Dalangnya Adalah PSI

Baliho Bergambar Ganjar Pranowo Terpasang di Beberapa Tempat, Ternyata Dalangnya Adalah PSI Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyatakan baliho-baliho bergambar Ganjar Pranowo, logo PSI, dan logo Rembuk Rakyat yang terpasang di beberapa tempat merupakan bagian dari kegiatan Rembuk Rakyat.

"Kami memang yang memasangnya, terkait Program Rembuk Rakyat yang kami gelar sejak akhir Februari lalu. Ini merupakan wujud komitmen terus mensosialisasikan kegiatan Rembuk Rakyat PSI, sampai November mendatang, untuk mencari penerus Pak Jokowi," kata Giring di Jakarta, hari ini.

Baca Juga: Mengapa Megawati Tugasi Puan Kunjungi Partai Lain? Ternyata untuk...

Pada Rembuk Rakyat PSI, kata dia, ada sembilan nama yang dianggap ideal sebagai penerus Jokowi. Mereka adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.

Sembilan nama tersebut diperoleh setelah para pengurus dan kader PSI menemui para tokoh muda, guru, akademisi, dunia usaha, tokoh agama, tokoh adat, dan orang-orang yang dianggap mewakili rakyat.

PSI, kata dia, yakin sembilan sosok tersebut adalah kader-kader bangsa yang dianggap mampu melanjutkan politik kesejahteraan, politik bersih, dan politik keterbukaan.

"Pemasangan baliho Mas Ganjar juga dibantu para pendukungnya. Jika para pendukung kandidat lain mau membiayai jagoan masing-masing, PSI akan juga membantu pemasangan, termasuk menyediakan desainnya," ujarnya.

Baca Juga: Wacana Duet Anies-Ganjar Dilontarkan Surya Paloh, Eh Siapa Sangka Demokrat Bilang Begini

Publik, menurut dia, juga bisa ikut berpartisipasi dan menentukan pilihan politiknya di rembukrakyat.psi.id.

Hasil sementara, menurut Giring yakni Ganjar unggul dengan perolehan suara 46,2 persen sesuai data per Selasa 28 Juni 2022 pagi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan