Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sah! Direktur Pertamina Ditunjuk Jadi Orang Nomor Satu di BEI Gantikan Inarno Djajadi

Sah! Direktur Pertamina Ditunjuk Jadi Orang Nomor Satu di BEI Gantikan Inarno Djajadi Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan perombakan jajaran direksi untuk masa bakti 2022-2026. Kedudukan Direktur Utama BEI, yang sebelumnya dipegang Inarno Djajadi akan digantikan oleh Iman Rachman.

Inarno sendiri  saat ini masuk dalam Jajaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK). Dan sang pengganti, Iman Rachman merupakan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero)

Dalam keterangan resmi, Manejemen BEEI menyatakan bahwa para Pemegang Saham telah menggunakan haknya untuk mengajukan calon anggota Direksi Perseroan masa bakti 2022-2026 dengan mengacu kepada ketentuan Peraturan OJK Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek (POJK 58). 

Baca Juga: Bursa Putuskan untuk Menunda Implementasi Dua Protokol Ini

“OJK telah menetapkan Anggota Direksi Perseroan terpilih, sesuai dengan surat OJK kepada Perseroan Nomor: S-101/D.04/2022 perihal Penetapan Calon Anggota Direksi Terpilih PT Bursa Efek Indonesia Masa Jabatan 2022 sampai dengan 2026,” tulis Manajemen BEI, Jakarta, Rabu (29/6/2022). 

Selain Inarno, nama lain yang terdepak dari direksi BEI yakni Laksono Widodo, Fitri Hadi, dan Hasan Fawzi. 

Sementara itu, nama-nama yang masih menjabat sebagai direksi BEI yaitu, I Gede Nyoman Yetna, Kristian Manullang, dan Rita Rustam. 

Baca Juga: Makin Dipercaya, Jumlah Investor Ritel di Pasar Modal Terus Meningkat

Adapun, nama-nama baru yang masuk ke jajaran direksi seperti Irvan Susandy, Sunandar, dan Jeffrey Hendrik. 

Adapun susunan Direksi Perseroan masa bakti 2022-2026 Terpilih dalam Rapat yang telah memenuhi ketentuan Pasal 5 POJK 58 adalah sebagai berikut: 

Direktur Utama: Iman Rachman

Direktur: I Gede Nyoman Yetna

Direktur: Irvan Susandy

Direktur: Kristian Sihar Manullang

Direktur: Sunandar

Direktur: Jeffrey Hendrik

Direktur: Risa Effennita Rustam

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan