Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan, Ganjar, Risma Dinilai Masuk Kriteria Capres Versi PDIP, Pacul Nggak Main-main: Tunggu Bu Megawati!

Puan, Ganjar, Risma Dinilai Masuk Kriteria Capres Versi PDIP, Pacul Nggak Main-main: Tunggu Bu Megawati! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul memastikan Ketumnya Megawati Soekarnoputri sudah mengeluarkan kriteria calon presiden (Capres) 2024.

Hal itu dikatakan menanggapi beredar kabar tiga nama figur yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang masuk dalam bursa Capres versi PDIP.

"Soal Capres kan berkali-kali, berulang-ulang dinyatakan bahwa itu pertimbangan ibu Ketum, itu keputusan kongres kami, jadi mestinya kita tunggu ibu Ketum," tegas Bambang Pacul di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Bambang Pacul menegaskan, untuk menentukan kriteria Capres PDIP hanya bisa diputuskan satu pintu saja. Artinya, kata Pacul hanya Megawati yang bisa menunjuk kader terbaik menjadi capres terbaik untuk PDIP.

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Pasang Kuping Baik-baik, Rocky Gerung Akan “Hukum” Anda Jika Tidak Melakukan Hal ini, Simak!

"Mohon maaf lah. Saya bukan mau menyombongkan ibu Ketum, kalau di dunia politik kita pahamlah bagaimana ibu Ketum ini track record-nya, hidup di Istana, keluar di Istana, terlunta-lunta, kembali lagi ke Istana," tuturnya.

Selain itu, Bambang Pacul juga memastikan dirinya tidak pernah merasa menyebut ketiga tokoh itu masuk dalam kriteria Capres PDIP.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan