Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres Doakan Kelancaran serta Kesuksesan Lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia

Wapres Doakan Kelancaran serta Kesuksesan Lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia Kredit Foto: Wapresri.go.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin mendukung dan mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Ibu Iriana yang saat ini sedang melakukan lawatan perjalanan misi perdamaian dunia ke Ukrania dan Rusia.

Wapres menyampaikan bahwa kunjungan Presiden Jokowi merupakan perjalanan penting dan bsersejarah untuk pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Sebelum Jumpa Zelenskyy, Puing Reruntuhan Bekas Serangan Rusia Jadi Perhatian Jokowi karena...

"Kunjungan Presiden ke Ukrania dan Rusia merupakan perjalanan penting dan bersejahrah untuk pemerintahan Indonesia. Kita berdoa perjalan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," kata Wapres dalam video siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (29/6/2022).

Wapres menuturkan, misi dari lawatan perjalanan Presiden menggambarkan prinsip dari Indonesia yang mendukung perdamaian dunia. Hal ini juga tertuang pada pembukaan UUD 1945 dan telah dilaksanakan oleh pemerintahan Indonesia secara konsisten.

Baca Juga: Kereta Luar Biasa Milik Ukraina Lengkap dengan Pasukan Asing Siap Bawa Jokowi Temui Zelensky

"Menandakan bahwa prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian di dunia, sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia," ungkap Wapres.

Wapres pun berharap agar pertikaian yang terjadi antara Ukraina dan Rusia dapat diselesaikan dengan baik sehingga perdamaian dapat segera tercipta.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan