Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Dituding Picu Polarisasi, Anak Buah Surya Paloh Pasang Badan, Omongannya Tegas!

Anies Baswedan Dituding Picu Polarisasi, Anak Buah Surya Paloh Pasang Badan, Omongannya Tegas! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali buka suara merespons adanya anggapan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat memicu polarisasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Ahmad Ali menegaskan bukan Anies yang memicu polarisasi, tetapi orang lain. Ali mengatakan Anies di mata Partai NasDem merupakan figur moderat.

Sebab, lanjut dia, selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies mampu menjaga kerukunan umat beragama. 

“Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mendiskreditkan atau berpihak pada satu golongan, tetapi berlaku untuk memfasilitasi semua golongan," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (29/6).

Legislator Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) itu menambahkan bahwa Anies juga memberikan rasa nyaman bagi umat beragama untuk menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing. 

Baca Juga: Rocky Gerung: Semakin Dimusuhi, Semakin Orang Lihat Ada Ketidakjujuran untuk Menghalangi Anies Baswedan!

"Kami melihatnya pada sisi itu, sehingga kami berharap Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin yang betul-betul mampu menjaga Indonesia jauh lebih baik," ujarnya.

Dia juga menyebutkan pasca-Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah melakukan upaya rekonsiliasi untuk menghentikan polarisasi tersebut. 

Namun, Ali menyayangkan saat ini Anies Baswedan masih dianggap sebagai sosok yang intoleran. 

"Namun, kenapa kemudian Anies ditinggalkan, hari ini masih dikebiri sebagai orang intoleran," pungkasnya. (mcr8/jpnn)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan