Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Sebut Prabowo Dilema Soal Maju Jadi Capres: Sekarang Kebingungan Dia

Pengamat Sebut Prabowo Dilema Soal Maju Jadi Capres: Sekarang Kebingungan Dia Kredit Foto: Twitter/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini sedang delima terkait pencalonannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Di satu sisi, kata dia, Prabowo berharap mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "(Tapi) restu dari Jokowi itu kode-kodenya, tanda-tandanya (mendukung) Ganjar (Pranowo)," kata Ujang dikutip dari video Youtube, Kamis (30/6/2022).

Prabowo, ujar dia, berusaha mendapatkan restu dari Presiden Jokowi terlihat saat momen lebaran Idul Fitri, dimana orang yang pertama kali ditemuinya adalah Jokowi. Ketika itu Prabowo menemui Jokowi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

"Ketika ditanya pun oleh Pak Jokowi menteri yang mau nyapres, Pak Prabowo mengatakan bahwa saya nunggu restu dari Pak presiden gitu," sambungnya.

Baca Juga: Eks “Tangan Kanan” Ahok dan Pentolan PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Peringatan Rocky Gerung Nggak Main-main: Jebakan Batman!

Namun, kata Ujang, Jokowi justru memberikan sinyal mendukung Ganjar. "Dalam Rakernas Projo ke 5, itu jelas ada kode kepada Ganjar terkait pernyataan Pak Jokowi," sebutnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan