Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribuan Outlet UMKM di Bandara Siap Go Digital Bersama Olsera dan AP II

Ribuan Outlet UMKM di Bandara Siap Go Digital Bersama Olsera dan AP II Kredit Foto: Olsera
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak bandara kembali dibuka dan beroperasi, bandara nasional mulai sibuk melayani keberangkatan dan kedatangan jutaan penumpang yang berlalu-lalang. Tak hanya itu, outlet yang ada di bandara pun mulai ramai pembeli.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menyebut, sepanjang Januari-Maret 2022, jumlah pergerakan penumpang pesawat di 20 bandara Angkasa Pura II (AP II) secara kumulatif tercatat 11,71 juta penumpang atau naik signifikan sekitar 65 persen dibandingkan dengan Januari-Maret 2021 sebanyak 7,07 juta penumpang.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Pelaku UMKM Harus Perkuat Inovasi dan Pahami Selera Pasar

Angkasa Pura II (AP II) selaku salah satu pengelola bandara nasional, melihat tuntutan percepatan digitalisasi para mitra UMKM perlu segera direalisasikan. Guna menjawab hal ini, Olsera kini bekerja sama dengan AP II mendukung ribuan mitra UMKM di berbagai bandara untuk Go Digital.

Dalam rangka transformasi dan digitalisasi puluhan bandara AP II yang tersebar di seluruh Indonesia, AP II bekerja sama dengan Olsera untuk menyediakan layanan aplikasi dan point of sales (POS) berbasis cloud bagi ribuan outlet mitra bisnis UMKM AP II.

Baca Juga: AP II Prediksi Pergerakan Arus Balik di 20 Bandara Diperkirakan Capai 166.312 orang.

Lewat Cloud Based System pemilik outlet tidak perlu repot lagi karena mengelola dan memantau bisnis sudah dapat dilakukan dari jarak jauh. AP II juga dimudahkan dengan sistem POS yang secara otomatis terintegrasi untuk pelaporan secara realtime dan konsolidasi transaksi outlet di dalam bandara.

"Kerja sama ini adalah bukti komitmen bersama antara AP II dan Olsera untuk mengakselerasi kemajuan bisnis UMKM, khususnya di masa pemulihan paska pandemi ini. Dengan sistem layanan dari Olsera yang terintegrasi dengan AP II, para pengusaha di bandara dan karyawannya akan sangat dimudahkan dalam proses input dan output data transaksi, sehingga bisnis menjadi semakin akurat dan efisien," ujar Head of Business Partnership Olsera, Chintya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (30/6/2022).

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan