Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Reuni Dua Sahabat Lama, Dr. Salim Mengunjungi Jenderal Bibit Waluyo

Reuni Dua Sahabat Lama, Dr. Salim Mengunjungi Jenderal Bibit Waluyo Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri terus bergerak menyapa para tokoh dan masyarakat dalam Program Dr. Salim Menyapa Indonesia.

Dalam lawatannya ke Magelang Jawa Tengah, Dr. Salim menyampatkan diri mengunjungi sahabat lamanya Letnan Jenderal Purnawirawan Bibit Waluyo (Kamis, 30/6/2022).

Bibit Waluyo adalah mitra kerja Dr. Salim dalam membangun kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Tengah pada masanya. Bibit Waluyo menjabat Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013. Sementara Dr. Salim menjabat Menteri Sosial RI 2009-2014. 

Keduanya berinteraksi erat dan bekerjasama untuk membangun kesejahteraan rakyat melalui sinergi program pusat dan daerah.

Bahkan dalam kenangannya Bibit Waluyo bercerita mendampingi Dr. Salim blusukan ke kampung-kampung di Jawa Tengah. Bibit Waluyo juga bercerita sepak terjang dan komitmennya yang tegak lurus menjaga NKRI.

Bagi Dr. Salim kedatangannya mengunjungi Bibit Waluyo selain untuk bersilaturahmi dan reuni mengenang masa-masa blusukan mengunjungi masyarakat dan kelompok marginal di Jawa Tengah, juga dalam rangka bertukar pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dr. Salim secara khusus meminta masukan dari  tokoh senior Jawa Tengah sekaligus Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga Angkatan Darat itu tentang bagaimana PKS semakin kokoh dalam menjaga NKRI dan melayani rakyat Indonesia.

Untuk diketahui, salah satu prestasi Bibit Waluyo mampu membawa Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang dapat berswasembada beras pada tahun 2012 melalui progam Bali Ndeso Mbangun Deso atau kembali ke desa dan membangun desa.

Menurut Dr. Salim kerja keras Bibit tersebut sejalan dengan perjuangan PKS di pentas politik. "PKS terus bekerja dan membangun kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa agar negara ini bisa mawujudkan bukan hanya ketahanan pangan tapi kedaulatan pangan nasional," ungkap Dr. Salim.

Maka penting bagi PKS untuk menggali pemikiran dan legacy kemajuan yang dicapai Jenderal Bibit Waluyo saat memimpin Jawa Tengah. Apalagi beliau juga patriot bangsa yang pernah menjadi Pangkostrad dan Panglima Kodam (Kodam Jaya dan Kodam Diponegoro) yang tegak lurus nasionalismenya untuk bangsa dan negara.

"PKS ingin meneruskan legacy yang baik yang telah dicapai masa kepemimpinan Jenderal Bibit Waluyo di Jawa Tengah dan Indonesia secara lebih luas. Kita sama-sama berkomitmen tegak lurus dalam menjaga NKRI," pungkas Dr. Salim.

Suasana pertemuan dua sahabat lama ini berlangsung sangat akrab dan penuh canda tawa. Bibit Waluyo bahkan berungkali memeluk Dr. Salim. Ikut mendampingi Dr. Salim, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Alkatiri, dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan