Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bursa Transfer: Kalidou Koulibaly Terbuka Pindah ke Chelsea

Bursa Transfer: Kalidou Koulibaly Terbuka Pindah ke Chelsea Kredit Foto: (Foto: Twitter Kalidou Koulibaly)
Warta Ekonomi -

Bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly dilaporkan terbuka pindah ke Chelsea musim panas ini. Menurut The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Kamis (30/6), namanya disebut-sebut di Stamford Bridge dia tertarik menjadi bagian dari skuad Thomas Tuchel.

Koulibaly telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir namun pada kenyataannya tetap bertahan di Napoli hingga sekarang. Kesempatan dia pindah ke Inggris kembali terbuka dengan kontraknya yang tersisa 12 bulan lagi. Napoli berisiko kehilangan dia sebagai agen bebas.

Manchester United terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan Koulibaly tahun lalu. Tapi sekarang ini pelatih baru MU Erik ten Hag tampaknya memilih mencari bek tengah lain. Kini Chelsea dan Barcelona muncul sebagai yang terdepat mendapatkan sang pemain.

Napoli menuntut biaya sebesar 40 juta Poundsterling. Chelsea bersedia menawarkan bek tengah itu kontrak 8,5 juta Poundsterling per tahun. Laporan sebelumnya mengeklaim Koulibaly bisa mengakhiri karirnya di Napoli.

Baca Juga: Dapat Pujian dari Messi Soal Ballon d’Or Benzema Girang Bukan Main

Ia telah mencatatkan 317 penampilan dan mencetak 14 gol serta delapan assist untuk Napoli di semua kompetisi. Musim lalu, ia mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 27 pertandingan Serie A. Ia membantu Napoli finis di posisi ketiga.

Selama waktunya di Naples, ia mempersembahkan Coppa Italia dan Super Coppa Italia. Dan ia bisa menjadi bagian dari lini belakang Chelsea musim depan.

Thomas Tuchel kehilangan dua bek andalannya dengan status bebas transfer yakni Antonio Rudiger ke Real Madrid. Sementara Andreas Christensen kian dekat menuju Barcelona.

Cesar Azpilicueta juga bisa pergi sebelum bursa transfer ditutup. Adapun Thiago Silva kontraknya akan berakhir akhir musim depan. Bek tengah Juventus Matthijs de Ligt menjadi target utama Tuchel. Namun Bianconeri menuntut harga 102 juta Poundsterling. Angka yang tinggi bagi Chelsea.

Bek Inter Milan, Milan Skriniar juga dipatok harga tinggi yakni 55 juta Poundsterling. Sehingga Koulibaly menjadi alternative murah bagi The Blues. Mereka belum mendatangkan pemain besar musim panas ini. Dua penyerang Raphinha dan Raheem Sterling dikabarkan dalam tahap negoisasi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan