Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raut Wajah Pas Bareng Jokowi Disorot, Putin Gak Lempar Senyum Sama Sekali

Raut Wajah Pas Bareng Jokowi Disorot, Putin Gak Lempar Senyum Sama Sekali Kredit Foto: Antara/BPMI/Laily Rachev
Warta Ekonomi, Moskow -

Raut wajah Presiden Rusia Vladimir Putin saat memberikan keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan.

Di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6/2022), Putin terlihat irit tersenyum selama memberikan keterangan pers bersama Jokowi sekitar 12 menit 23 detik, seperti disiarkan akun Biro Pers Sekretariat Presiden di YouTube.

Baca Juga: Jokowi: Presiden Putin Jamin Keamanan Ekspor Pangan dari Ukraina

Kesempatan pertama yang memberikan keterangan ialah Putin. Membuka keterangannya, Putin bahkan hanya melihat ke arah kertas dan tidak menengok ke arah Jokowi.

Putin yang menyampaikan keterangan bersama Jokowi dengan berdiri itu hanya melihat ke arah kertas dan melempar pandangannya ke kamera. Presiden Rusia itu memberikan keterangan hampir selama delapan menit.

Selama delapan menit itu berbicara, Putin hanya sekali melihat ke arah Jokowi. Itu pun Putin tak menunjukkan ekspresi senyum kepada Jokowi. Putin melihat kembali Jokowi saat menutup keterangannya.

Pada momen itu, Putin pun tak melempar senyum kepada Jokowi. Putin hanya memakai headset-nya yang disinyalir sebagai alat penerjemah.

Presiden Jokowi lalu membuka keterangannya dengan menyampaikan terima kasih kepada Putin karena sudah menerimanya di Moskow. Ungkapan terima kasih dari Jokowi itu pun hanya ditanggapi Putin dengan dingin.

Putin terlihat hanya merapikan kertas di depannya. Raut wajahnya begitu tegang. Jokowi pun menyampaikan keterangannya hampir empat menit 30 detik.

Dari visual yang disiarkan akun Biro Pers Sekretariat Presiden, Putin tak pernah tersenyum. Putin terlihat tersenyum ketika bersalaman dengan Jokowi.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2022, Zurich Syariah Targetkan Premi Tumbuh 50%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: