Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Info Terbaru dari Balapan Formula E Tahun 2023, Jakarta Kebagian Dua Kali

Info Terbaru dari Balapan Formula E Tahun 2023, Jakarta Kebagian Dua Kali Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

DKI Jakarta bakal kembali menggelar Formula E pada 2023. Bahkan, ibu kota dijadwalkan menggelar ajang balap mobil listrik itu sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Hal ini diketahui berdasarkan kalender sementara balapan musim kesembilan atau tahun 2023 yang dirilis Federasi otomotif dunia (FIA). Berdasarkan informasi yang disampaikan, Jakarta akan menggelar Formula E sebanyak dua kali, yakni 3 dan 4 Juni 2023.

Baca Juga: Ganjar Ada Potensi Keluar Partai, Jadinya PDIP Lebih Memilih Puan Jadi Capres

Musim 2023 nantinya akan dimulai pada bulan Januari sampai Juli 2023. Kota yang pertama mengadakan balapan sebagai pembuka musim adalah Mexico City, Mexico pada 14 Januari.

Balapan penutup akan diadakan pada 30 Juli 2023 di London, Inggris.

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni sempat menyampaikan keinginannya untuk menggelar balapan malam hari atau night race di Jakarta. Alasannya, pemandangan di area sirkuit saat balapan disebutnya sangat indah.

Co-Founder Formula E, Alberto Longo pun menyambut baik rencana ini. Meski belum ada keputusan Jakarta akan menggelar night race, ia mengaku akan mempertimbangkannya bersama tim.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan