Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Bitcoin Anjlok, Lebih dari 80.000 Investor Cabut Gelar Jutawannya

Harga Bitcoin Anjlok, Lebih dari 80.000 Investor Cabut Gelar Jutawannya Kredit Foto: Reuters/Jim Urquhart
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lebih dari 80.000 investor Bitcoin (BTC) telah dicabut status jutawannya karena penurunan pasar kripto, tetapi harga yang lebih rendah berarti jumlah koin utuh terus bertambah.

Menurut data dari BitInfoCharts, kembali pada 12 November, hanya beberapa hari setelah Bitcoin mencapai level tertinggi baru sepanjang masa sekitar 69.000 dolar, total 108.886 alamat BTC melaporkan saldo lebih besar dari 1 juta dolar.

Melaju cepat ke hari ini, dengan harga Bitcoin berjuang untuk bertahan di atas 20.000 dolar, hanya 26.284 alamat yang dilaporkan berisi kepemilikan senilai lebih dari 1 juta dolar, yang berarti bahwa jumlah jutawan telah menurun lebih dari 75% selama sembilan bulan terakhir.

Baca Juga: Studi NYDIG: Apakah Regulasi Negara Berpengaruh terhadap Harga Bitcoin?

Melansir dari Cointelegraph, Jumat (1/7/2022), penurunan dramatis dalam harga cryptocurrency andalan juga berdampak pada jumlah paus, yaitu mereka yang membanggakan dompet Bitcoin senilai lebih dari 10 juta dolar.

Meskipun ada 10,587 alamat dengan nilai tunai minimum 10 juta dolar pada November tahun lalu, kini hanya ada 4,342 yang memegang status yang sama hari ini, dengan adanya penurunan hingga 58%.

Terlepas dari penurunan kekayaan bersih mantan jutawan BTC, pasar beruang telah melihat lebih dari 13.000 "wholecoiner" baru, dompet yang berisi satu atau lebih BTC yang ditambahkan ke pasar, sehingga jumlah total wholecoiner menjadi lebih dari 860.000.

Lonjakan signifikan dalam jumlah seluruh coiner ini akan menunjukkan bahwa investor ritel mengakumulasi BTC dalam jumlah besar sementara harga turun.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan