Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bendera PDIP Diminta Dikibarkan Setengah Tiang di Kantor-Kantor Partai Usai Tjahjo Kumolo Wafat

Bendera PDIP Diminta Dikibarkan Setengah Tiang di Kantor-Kantor Partai Usai Tjahjo Kumolo Wafat Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri memerintahkan seluruh kadernya untuk mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di setiap kantor-kantor partai. Hal itu sebagai pemberian penghormatan terbaik bagi almarhum Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suara.com, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Manuver SBY-JK dan AHY-Surya Paloh Dirasa untuk Gusur PDIP, Mantap Manuvernya

"Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada Almarhum dengan mengibarkan Bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai," kata Hasto.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan, bahwa Tjahjo merupakan sosok legendaris dan tercatat sebagai kader terbaik PDIP.

"Mas Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB," ungkapnya.

Selain itu, menurut Hasto, Tjahjo merupakan orang loyal terhadap Megawati. Bahkan, kata dia, ia pun mendapat banyak pelajaran dari Tjahjo.

"Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," tuturnya.

Baca Juga: MenPAN RB Tjahjo Kumolo Wafat, Putri Sulung Berikan Pesan Haru: Mohon Maaf Bila Bapak Ada Salah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan