Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua DPR: Kami Merasa Kehilangan

Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua DPR: Kami Merasa Kehilangan Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan duka cita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo.

Dalam pandangan Dasco, Tjahjo merupakan sosok yang bersahabat dan baik. Ia juga mengaku sering bertukar kabar melalui aplikasi pesan singkat. Dasco juga mengungkapkan bahwa Tjahjo merupakan sosok yang objektif pada saat bertukar pikiran.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Megawati Perintahkan Kader dan Jajaran PDIP Beri Penghormatan Terbaik

"Kami sering bertukar pikiran dan tentu kami merasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian beliau," kata Dasco, Jumat (1/7/2022).

Dasco juga turut mengirimkan doa dan berharap almarhum diterima amal ibadahnya. Dasco mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan Tjahjo terjadi sekitar satu bulan lalu.

Pada saat pertemuan tersebut, Dasco dan Tjahjo berada dalam satu kegiatan yang sama. Menurut Dasco, pada saat itu almarhum masih dalam keadaan yang sehat.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Wafat, Menag Yaqut: Saya Banyak Belajar dari Beliau

"Waktu itu beliau masih baik-baik saja. Kami saling bertelepon. Sebelum beliau sakit, kami juga masih telpon-telponan," katanya.

Seperti yang diketahui, Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Maluyo, Jakarta, pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB. Sebelumnya, putri dari almarhum Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyastuti mengatakan bahwa sang ayah mengalami infeksi yang menyebar ke paru-paru.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan