Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Tingkatkan Prestasi Pemuda dalam Bidang Olahraga di Era Digital

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Tingkatkan Prestasi Pemuda dalam Bidang Olahraga di Era Digital Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Upaya pemerintah dalam meningkatkan prestasi Indonesia dalam bidang olahraga terus digalakkan. Berbagai program, pendidikan, dan pelatihan terus dijalankan untuk mengembangkan bakat yang ada pada pemuda dan pemudi di Indonesia.

Pada masa pandemic Covid-19, berbagai agenda dalam bidang olahraga banyak yang terhenti. Namun, dibalik hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang berusaha untuk terus meningkat dan mengembangkan bakat pemuda-pemuda Kabupaten Pandeglang di bidang Olahraga. 

Dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Berperestasi Olahraga di Era Digital”, Komisi 1 DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Pandeglang untuk sama-sama bersinergi meningkatkan prestasi Kabupaten Pandeglang melalui Olahraga.

“Bakat pemuda di Kabupaten Pandeglang merupakan potensi besar dalam mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang. Oleh karena itu, saya meminta kepada bapak-ibu semua dan pemuda-pemuda untuk bersama-sama meningkatkan bakat yang dimiliki dalam era digital ini. Ucapnya

Berkaitan dengan tema webinar hari ini, Sutoto selaku sekretaris Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang mengatakan ditengah pesatnya era digital saat ini DINDIKPORA Kabupaten Pandeglang juga berusaha untuk membina pemuda-pemuda dengan memanfaatkan aplikasi pelatihan olahraga

“Inovasi yang kami lakukan adalah melalui coaching games for upgrading performance, yaitu pemuda dilatih untuk melakukan permainan yang di inovasi oleh pelatih, dalam permainan tersebut anak dapat melakukan teknik dan taktik melalui pendekatan pelatihan. Contoh aplikasi pelatihan olahraga yang digunakan adalah game sports android, dynamique game play, dan masih banyak lain”. Ucapnya. (01/7/2022)

Selain itu, Sutoto juga mengatakan harapannya dalam closing statement nya kepada peserta webinar untuk dapat memanfaatkan perkembangan digital dalam bidang apapun, salah satunya olahraga, agar tidak tertinggal.

“Mulailah manfaatkan dengan baik digitalisasi untuk masuk dalam pembelajaran pada olahraga dalam satuan pendidikan maupun pelatihan-pelatihan. Semangat untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, semoga bapak dan ibu semua tetap bugar. Salam olahraga jaya", ucapnya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan