Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2025, Western Sydney University Siap Ekspansi ke Energi Bersih

2025,  Western Sydney University Siap Ekspansi ke Energi Bersih Kredit Foto: Western Sydney University
Warta Ekonomi, Jakarta -

Western Sydney University kembali dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia dalam upaya mengatasi tantangan lingkungan dan sosial melalui penelitian, pengajaran, dan keterlibatan lokal.

Western Sydney University untuk keempat kalinya berada di posisi pertama dalam Times Higher Education Impact Rankings 2022 yang mengukur kontribusi universitas terhadap 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Rektor dan Presiden Western Sydney University, Barney Glover AO menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengatasi tantangan besar masyarakat dan mendukung dunia yang lebih adil dan setara.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan dalam sejarah Universitas untuk melihat upaya kami yang memimpin sektor untuk mendorong transformasi sosial yang penting diakui,” kata Glover.

Glover menambahkan sebagai lembaga pendidikan, Western Sydney University memiliki banyak program pendidikan dan penelitian serta kemitraan internasional yang mampu membuat dampak signifikan dalam mengurangi ketidaksetaraan dan mengatasi masalah seperti ketahanan pangan dan air di seluruh dunia.

“Kami juga fokus pada keadilan sosial, pendidikan inklusif, mengatasi ketidaksetaraan, pengelolaan dan ketahanan lingkungan. Itu semua inti dari misi kami. Kami berkomitmen untuk memberikan Tindakan di semua bidang ini,”tegasnya.

Untuk mendukung energi berkelanjutan, Universitas kata dia telah menetapkan target menggunakan 100% energi terbarukan pada 2025 dan menjadi karbon netral pada tahun 2030.

“Kami telah memantau target-target tersebut menjadi tindakan, dengan pasokan listrik di semua kampus sekarang 100% terakreditasi Green Power. Capaian ini empat tahun lebih cepat dari target,”pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: