Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kekurangan Puan Elektabilitasnya Jeblok, Kelebihannya Anaknya Mega

Kekurangan Puan Elektabilitasnya Jeblok, Kelebihannya Anaknya Mega Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyebut bahwa Puan Maharani saat ini masih dirongrong oleh elektabilitasnya yang jeblok jika ingin mengejar hajatan 2024.

Meski demikian, Ketua DPR RI itu punya kelebihan punya darah Soekarno dan menjadi anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merupakan partai besar di Imdonesia.

Mengacu pada aturan ambang batas pencalonan presiden, PDIP bisa mengusung calon presiden sendiri. Meski demikian, jika benar maju Pilpres, banyak kalangan yang memprediksi Puan bakal tidak moncer.

"Puan Maharani tadi terkait elektabilitasnya yang kurang. Kalau kelebihannya dia Ketua DPR dan dia sebagai anak atau putra mahkota dari Ketum PDIP,” ucap Ujang dikutip dari Rmol.

Direktur ekesekutif dari Indonesia Political Review ini mengatakan bahwa soal elektabilitas masih bisa naik dan turun seiring dengan kebijakan yang dilahirkan oleh mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu selama menjabat sebagai Ketua DPR RI. 

Kalau elektabilitasnya masih standar. Artinya masih ada terjadinya kemungkinan naik atau turun. Kalau elektabilitasnya belun di atas 50 maka sekarang semuanya masih serba mungkin,” tutupnya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan