Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Viral Momen Prabowo Tundukkan Kepala ke Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Belum Pernah Lihat Anies Baswedan Seperti Ini

Viral Momen Prabowo Tundukkan Kepala ke Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Belum Pernah Lihat Anies Baswedan Seperti Ini Kredit Foto: Twitter/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengomentari momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang terlihat menundukkan sebagian kepala kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan ke Abu Dhabi yang viral di media sosial.

Dalam unggahannya, Ferdinand menyebut jika sikap yang dilakukan Prabowo sangat memperlihatkan adab seorang pribumi Indonesia.

"Sikap @prabowo sebagai bagian dari pemerintahan dan sebagai pembantu Presiden terlihat jelas dalam foto ini. Adab Pribumi Indonesia dengan budaya ketimuran yang kental," tulis Ferdinand di akun Twitter miliknya yang dikutip pada Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Terkait Peluang Duet Prabowo-Puan, Sulit karena Mereka Akan Calonkan Diri Masing-Masing

Dalam foto momen tersebut, tampak juga Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) bin Sultan Al Nahyan yang duduk berhadapan dengan Jokowi.

Saat itu, Prabowo yang juga mendampingi tetiba mendekat dan merapat di hadapan Presiden Jokowi. Kemudian, beberapa saat kemudian ia menundukkan kepala seperti memperlihatkan seksama sikap mendengarkan sekaligus mengiyakan apa yang disampaikan Jokowi.

Ferdinand juga menyinggung sikap Ketua Umum Partai Gerindra itu yang dinilai berbeda dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. "Saya belum pernah melihat sikap seperti ini dari Anies Baswedan ketika bertemu dengan @jokowi," tulis Ferdinand.

Dalam pertemuan tersebut berlangsung pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement), yang juga ditukarkan bersama dengan nota kesepahaman lainnya.

Baca Juga: Penutupan Holywings oleh Anies Nggak Istimewa, Kata Pengamat: Seandainya Gubernurnya Ahok...

Salah satunya pertukaran MoU kerja sama Militer dan Industri Pertahanan Dalam Negeri RI dan Kontrak Pembelian Landing Platform Dock (LPD) antara PT PAL Indonesia dengan Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab.

Unggahan Ferdinand seketika membuat banyak Netizen memberikan komentarnya terkait sikap Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Kenapa Anies tak lakukan adab bangsa Indonesia? 1. Dia pendatang yg moyangnya tak bisa beradaptasi dg kesantunan lokal. 2. Merasa mendapat amanah dari pengurus akhirat cab dunia. 3. FB bang," jawab netizen.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan