Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serius Berkoalisi dengan PKB di Pemilu 2024, Gerindra: Kebangkitan Indonesia Raya Sudah di Depan Mata

Serius Berkoalisi dengan PKB di Pemilu 2024, Gerindra: Kebangkitan Indonesia Raya Sudah di Depan Mata Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gerindra memastikan, sudah sepakat menjalin koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi Pemilu 2024. Koalisi tersebut dinamakan Kebangkitan Indonesia Raya.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menepis pandangan yang masih meragukan koalisi Gerindra dengan PKB. Ia menegaskan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya adalah koalisi yang serius.

Baca Juga: Gerindra Tegaskan Sudah Sepakat Koalisi dengan PKB, Namakan Kebangkitan Indonesia Raya

"Benar Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk berkerjasa sama atau berkoalisi untuk bersama-sama menghadapi pemilu tahun 2024," kata Dasco dalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan, internal Partai Gerindra sebelumnya tidak memberikan komentar berlebihan terkait koalisi Gerindra-PKB. Karena wacana koalisi tersebut perlu melalui mekanisme partai terlebih dahulu.

Setelah melalui mekanisme partai, baru kemudian para kader melaksanakan koalisi dua partai tersebut. "Sampai saat ini, memang tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu-gebu dari pengurus maupun kader tentang koalisi dengan PKB, karena mereka taat dengan anggaran dasar partainya," ucap Dasco.

Baca Juga: Saingin KIB, Gerindra Tegaskan Keseriusan Bangun Koalisi dengan PKB

Saat ini, lanjut Dasco, Prabowo Subianto baru diminta kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan digelar pada akhir Juli 2022. Sementara itu, soal cawapres akan ditentutan melalui forum yang akan diselenggarakan sesuai aturan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra.

"Pada sahabat-sahabat PKB yakinlah Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata," pungkas Dasco.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan