Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunjuk Dirut Baru, Pradiksi Gunatama Rombak Jajaran Pengurus

Tunjuk Dirut Baru, Pradiksi Gunatama Rombak Jajaran Pengurus Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), memutuskan untuk merombak jajaran pengurusnya. Para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Indra Irawan selaku Direktur Utama PGUN dan mengangkat penggantinya, yaitu Jooyoung Lee sebagai Direktur Utama PGUN yang baru dengan jangka waktu sisa masa jabatan anggota Direksi lainnya.

“Jooyoung Lee yang lahir di Seoul, Korea Selatan pada 6 Maret 1970 tersebut mengenyam pendidikan terakhir di Departement of Forest Resources. Selama periode 2019-2022, Jooyoung Lee menjabat sebagai Direktur PT Multi Sarana Agro Mandiri dan sebelumnya bekerja di Kodeco Group Irianjaya Project,” kata Corporate Secretary PGUN, Muhammad Reza dalam keterangannya di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Dengan demikian, saat ini susunan Direksi yakni, Direktur Utama Jooyoung Lee dan Direktur Keuangan Tamlikho. Lalu, Jajaran dewan Komisaris yaitu, Komisaris Utama Liana Saputri dan Komisaris Independen Indra Surya. 

Baca Juga: Transformasi Bisnis, Mahaka Media Rombak Jajaran Pengurus dan Lakukan Rebranding

Lebih lanjut Ia mengungkap bila RUPSLB, menyetujui rencana perseroan yang akan melakukan penyesuaian Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha (KBLI) Tahun 2020. Selain itu, memberikan kuasa kepada direksi untuk melakukan segala tindakan yang sehubungan dengan penyesuaian tersebut sesuai peraturan berlaku.

“Para pemegang saham menyetujui rencana untuk menjadikan jaminan utang atas aset atau kekayaan PGUN yang merupakan lebih dari 50 persen jumlah kekayaan bersih Perseroan yang terkait dengan fasilitas kredit untuk PGUN, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya. 

Sementara itu, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) juga menyetujui tiga agenda rapat dalam RUPST PGUN 2022, dan pada kesempatan yang sama menyetujui pula tiga agenda RUPS-LB PGUN 2022. "Pelaksanaan rapat berjalan dengan baik. Para pemegang saham telah menyetujui seluruh agenda RUPS," terangnya.

Baca Juga: Kumpulkan Para Pemegang Saham, Waskita Putuskan Rombak Jajaran Pengurus

Pada agenda pertama RUPST, para pemegang saham menyetujui dan menerima dengan baik Laporan Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris mengenai keadaan jalannya usaha Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021.

Selanjutnya pada agenda kedua, para pemegang saham menyetujui dan mengesahkan neraca dan perhitungan laba/rugi Perseroan untuk Tahun Buku 2021 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Hadori Sugiarto dan Rekan, dengan pendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Reza menyampaikan, sepanjang 2021, PGUN berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp768 miliar atau bertumbuh 66 persen (year-on-year). "Laba usaha PGUN untuk Tahun Buku 2021 sebesar Rp112,75 miliar," ujar Reza.

Baca Juga: Ungkit Pernyataan Jokowi Soal 2024 Jatah Prabowo, Pengamat Beberkan Dukungan ke Ganjar Pranowo Lebih Serius

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: