Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masinton PDIP Sebut Jokowi Akan Konsultasi ke Megawati Terkait Pengisi Kursi MenPAN-RB

Masinton PDIP Sebut Jokowi Akan Konsultasi ke Megawati Terkait Pengisi Kursi MenPAN-RB Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa disebut Menpan RB meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Pengganti Tjhajo di kursi MenPAN-RB mulai menjadi perhatian.

Mengenai hal ini, Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pengganti Tjahjo Kumolo.

Namun, dia tak menyebutkan siapa yang akan mengganti jabatan MenPAN-RB itu.

"Pastinya itu domainnya Presiden. Tentu Presiden akan mengkomunikasikan dengan Ibu Megawati, karena almarhum Pak Tjahjo Kumolo merupakan kader PDIP," ucap Masinton Pasaribu di DPR RI, Senin (4/7).

Masinton mengatakan banyak kader PDIP yang bisa mengisi kursi MenPAN-RB.

"Ibu Megawati Soekarnoputri nanti yang akan menugaskan siapa kader yang menggantikan almarhum Pak Tjahjo Kumolo,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Dihantam Isu Dekat Oligarki Gegara Resmikan Chinatown Glodok, Penjelasan Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak!

Namun, kata anggota Komisi XI DPR RI itu, hingga saat ini belum ada komunikasi internal.

“Saat ini sedang dalam proses berduka, jadi belum (ada komunikasi). Nanti kita tunggu saja," tuturnya.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, Jokowi telah mengantongi nama MenPAN-RB baru pengganti Tjahjo Kumolo.

Mahfud mengatakan Presiden Jokowi kemungkinan akan segera mengumumkan jika waktu masa berduka sudah lewat.

"Pak Jokowi pasti sudah tahu (pengganti Tjahjo) dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu bela sungkawa," kata Mahfud.(*)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan