Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi: Polri Telah Bekerja sesuai Slogan Presisi

Presiden Jokowi: Polri Telah Bekerja sesuai Slogan Presisi Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresi kinerja Polri dalam kerja kerasnya melayani rakyat dan juga membela negara. Menurutnya, 58,3% responden menilai bahwa tindakan Polri telah sesuai dengan visi misi dan presisi.

"Dalam survei Kompas terbaru bahwa 58,3% Polri telah sesuai dengan visi misi dan presisi. Sementara, 28,6% mengatakan belum sesuai," kata Jokowi dalam sambutanya saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Sebelumnya Disebutkan Akun Twitter Roy Suryo Disita, Polisi Kini Meralat dan Ternyata Ini yang Disita, Nggak Nyangka Banget!

Presiden menyatakan, di mana pun Polri bertugas, masyarakat selalu melakukan pengamatan dan menilai kinerja Polri. Karenanya, kesalahan sekecil apapun yang dilakukan dapat merusak kepercayaan di mata masyarakat.

"Setiap kecerobohan di lapangan sekecil apa pun bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri. Karena itu, dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi," ucapnya.

Jokowi berpesan, dalam menghadapi tugas yang makin berat, individu anggota dan lembaga Polri harus terus melakukan inovasi. Selain itu, Polri harus memiliki rasa keadilan dan menjunjung hukum yang harus dirasakan oleh rakyat. Dalam hal ini, mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Lakukan penegakan hukum sebagai upaya terakhir. Polri harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," tegas Jokowi.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata.. Soal Tentara Tendang Suporter Arema, Pengamat: Aksi Pengecut Ini Jadi Penyebab Kalau di Papua Bakal Babak Belur!

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: