Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Gangguan Listrik Sumatera-Babel

PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Gangguan Listrik Sumatera-Babel Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) berhasil memulihkan pasokan listrik pascagangguan di sebagian wilayah Sumatera dan Bangka Belitung dikarenakan cuaca ekstrem yang menimpa Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Lahat-Bukit Asam.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan, petugas PLN berhasil melakukan penormalan 45 Gardu Induk (GI) dan recover daya lebih dari 1.500 MW secara bertahap.  

"Mulai pukul 21.26 sistem Sumatera bagian Utara dan Aceh sudah berhasil dipulihkan. Disusul kemudian sistem Sumatera bagian Tengah pulih 100 persen dan terakhir sistem kelistrikan Sumatera bagian Selatan dan Bangka," ujar Adi dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: PLN Bawa 847 UMKM Difabel Naik Kelas

Adi mengatakan, petugas PLN bergerak di lapangan melakukan penormalan mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan.

"Pada pukul 00.35 semua sistem interkoneksi kelistrikan telah berhasil dipulihkan dan seluruh pelanggan sudah kembali menyala," ujarnya.

"PLN menyampaikan terimakasih atas doa serta dukungan dari seluruh masyarakat sehingga proses pemulihan gangguan dapat berjalan lancar," imbuhnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan